Rabu, 29 Februari 2012

Sikorsky CH-53K Super Stallion, Helikopter Angkut Militer Terkuat AS

Sikorsky CH-53K Super Stallion sebelumnya dikenal sebagai helikopter CH-53X Super Stallion, telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan pesawat helikopter angkut berat bagi Korps Marinir Amerika Serikat sejak tahun 2003. CH-53K akan mempertahankan jejak hampir sama dengan yang ada CH-53E, tapi hampir akan menggandakan payload untuk £ 27.000 lebih dari 110 mil laut di bawah "tinggi / panas" kondisi kamar.
Sikorsky CH-53K Super Stallion (Foto 1). PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
Berat maksimum kotor Sikorsky CH-53K Super Stallion itu akan meningkat menjadi £ 84.700 dibandingkan £ 73.000 untuk CH-53E. Salah satu kemampuan lebih menarik dari CH-53K akan kinerjanya di daerah pegunungan dalam kondisi hari yang panas. CH-53K telah dirancang untuk memberikan £ 27.000 ke jarak 110 mil laut, untuk ketinggian 3.000 kaki di suhu sekitar 91,5 derajat F. Selain itu, CH-53K akan mampu membawa beban normal 32 pasukan tempur dimuat, dengan kapasitas maksimum 48 pasukan. Memanfaatkan maksimum teknologi terbukti dan matang tersedia saat ini, CH-53K direncanakan memiliki kemampuan lima kali pada setengah dari biaya operasional pesawat itu dimaksudkan untuk menggantikan. Ini akan menjadi helikopter paling mampu pernah diproduksi. Dengan lebih dari dua kali radius tempur CH-53E, CH-53K akan menggunakan teknologi dewasa untuk memberikan platform kapal sepenuhnya kompatibel untuk memenuhi Kelautan saat ini dan kebutuhan masa depan Corps. Teknologi terbukti direncanakan untuk Sikorsky CH-53K Super Stallion termasuk Interoperable Bersama "kaca" kokpit, efisiensi tinggi baling-baling dengan tips anhedral, rendah pemeliharaan rotorhead elastomer, tiga lebih besar dan lebih mampu 6.000 shp mesin kelas, rel kargo sistem penguncian, eksternal kargo perbaikan, sebuah pesawat 10.000 jam logam / komposit dan perangkat tambahan bertahan hidup. Sementara pilot angkat berat yakin untuk menyukai kinerja diperluas baru "Besi Besar," mereka bukan satu-satunya Marinir akan membangun pesawat untuk. Mengingat biaya operasional CH-53E dan tuntutan pemeliharaan, angkat berat telah membangun reputasi yang unggul di punggung pengelola. Teknologi yang dimasukkan ke dalam pesawat ini secara dramatis akan mengurangi perawatan yang diperlukan di tingkat operator. Para Sikorsky CH-53K helikopter disebut-sebut sebagai berpotensi menjadi helikopter angkat berat terkemuka di dunia. Ini adalah desain derivatif memanfaatkan pelajaran dari hampir satu abad setengah dari manufaktur dan mengoperasikan model CH53A/D/E helikopter angkat berat. Dibangun untuk berkembang di ruang pertempuran modern, desain CH-53K difokuskan pada lima bidang utama: kemampuan kargo internal dan eksternal, pertukaran informasi kepatuhan bersama persyaratan, keandalan yang tinggi, pemeliharaan rendah, dan bertahan hidup di seluruh spektrum penuh dari kondisi operasi. Ekspedisi di alam, CH-53K akan sepenuhnya kapal yang kompatibel (mampu mendarat dan beroperasi untuk waktu yang lama pada semua CH-53D / E kapal saat ini dan direncanakan mampu) dan operasi dari keras dan remote basis operasi depan. Sikorsky CH-53K Super Stallion akan dijadwalkan menjadi lahan kritis Korps Marinir 'dan laut berbasis konektor logistik yang membuat Laut Mendasarkan Kemungkinan. CH-53K mendukung Konsep Operasi Gabungan Dominasi Full Spectrum, dan Power Laut 21 oleh sedang dirancang untuk memungkinkan cepat, operasi tegas dan terminasi dini konflik dengan memproyeksikan dan mempertahankan kekuatan untuk jauh anti-akses, daerah-penolakan lingkungan. Manuver Warfare Ekspedisi (EMW) membentuk dasar bagi organisasi, penyebaran, dan pekerjaan dari Korps Marinir untuk melakukan manuver perang dan memberikan doktrin untuk membuat operasi Bersama dan Multinasional mungkin. Konsep operasional EMW termasuk Manuver Operasional Dari (OMFTS) Laut, Operasi Masuk Forcible, Operasi Berkelanjutan Di darat (SOA), dan Operasi Ekspedisi Lainnya (OEO). Di bawah konsep pendukung, akan ada kebutuhan untuk terus kemampuan angkat berat untuk mendukung laut berbasis operasi ekspedisi. Marine Corps sebelumnya berat-angkat pesawat, CH-53E (dirancang pada tahun 1960 dan diperkenalkan pada tahun 1980 sebagai usulan perubahan rekayasa untuk CH-53D), kemudian dikembangkan umur kelelahan signifikan, interoperabilitas, dukungnya pemeliharaan, dan kekhawatiran penurunan kinerja. Untuk mendukung MAGTF dan JTF di lingkungan abad ke-21 Bersama, sebuah peningkatan CH-53 itu diperlukan untuk mempertahankan berat-angkat Korps Marinir 'kemampuan melalui tahun 2025 dan seterusnya. Untuk menjadi praktis hal ini merupakan persyaratan bahwa pesawat harus menyediakan perbaikan dalam kemampuan operasional, interoperabilitas, kehandalan, dan rawatan, sambil mengurangi biaya total kepemilikan. Meskipun penuaan dan kurang investasi selama umur nya, saat ini menerjunkan CH-53E terus membuktikan relevansi dan pentingnya misi angkat berat dalam pertempuran dan operasi bantuan kemanusiaan di seluruh dunia. Sejak Perang Teluk pertama, Korps Marinir angkat berat vertikal telah mendapatkan semakin jauh dari persyaratan asli itu dikembangkan untuk bertemu, di belakang pesawat logistik dukungan baris. Dari misi penyelamatan O'Grady Scott di Balkan untuk memberikan dukungan tempur sangat dibutuhkan di Afghanistan, Irak dan Tanduk Afrika, Marinir mengenakan keluar pesawat karena sudah dalam permintaan sangat tinggi sejak pertengahan 90-an. Kapal berbasis CH-53E telah terbukti sangat relevan dengan pelaksanaan strategi keamanan nasional, Angkatan Laut dan Korps Marinir laut mendasarkan konsep dan kebutuhan terkait untuk angkat berat mampu marinized. Angkat berat Marinized di masa datang dengan harga yang sangat tinggi. Rata-rata, setiap jam seorang CH-53E terbang dihitung biayanya Korps Marinir sekitar $ 20.000 dan memerlukan 44,1 pemeliharaan orang-jam. Pada tahun-tahun sejak CH-53E telah di layanan tak ada investasi yang diperlukan untuk secara efektif menangani masalah-masalah usang, keandalan dan kemudahan perawatan. CH-53E tidak akan memenuhi persyaratan angkat berat diantisipasi pada tahun 2015. Ada juga masalah hidup yang signifikan kelelahan membayang. Kehidupan Layanan Program Penilaian dilakukan pada CH-53E menentukan bahwa kehidupan pelayanan adalah jam terbang 6.120 berdasarkan bagian sekat transisi pesawat (lokasi titik flip tailboom ini). Berdasarkan tingkat penggunaan diprediksi, ia mengantisipasi bahwa armada akan mulai mencapai batas ini umur kelelahan di FY11 dengan kecepatan hingga 15 pesawat per tahun. Tidak hanya ini memperbaikinya mahal tetapi akan memerlukan perhatian manajemen meningkat secara signifikan untuk memastikan ada cukup banyak pesawat tersedia untuk memenuhi komitmen operasional. Sebuah analisis independen alternatif dilakukan pada tahun 2003 menetapkan bahwa pesawat baru-membangun-satunya bersumber kepada Sikorsky adalah pendekatan biaya yang paling efektif bila dibandingkan dengan baik Program Layanan Life Extension (SLEP) atau alternatif ulang. Sikorsky adalah sumber yang memenuhi syarat hanya dikenal mampu memberikan sebuah modern operasional CH-53 varian pada tahun 2015. Sikorsky telah membangun CH-53 untuk Korps Marinir sejak CH-53a diperkenalkan pada tahun 1964.

CH-53K Super Stallion (Foto 2). PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara

CH-53K Super Stallion (Foto 3). PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara

CH-53K Super Stallion (Foto 4). PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara

CH-53K Super Stallion (Foto 5). PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara

Koleksi wallpaper foto pesawat helikopter Sikorsky CH-53K Super Stallion :
Sikorsky Aircraft Corporation pada 3 Agustus 2010 telah mengumumkan keberhasilan mereka menyelesaikan desain helikopter CH-53K. Helikopter yang disebut-sebut sebagai helikopter terkuat milik US Marine Corps ini diproduksi sebanyak 200 unit mulai tahun 2011.

Sikorsky CH-53K Super Stallion merupakan pengembangan dari seri CH-53 sebelumnya, CH-53E Super Stallion. Pengembangan helikopter CH-53 telah diawali sejak tahun 1962 dan merupakan bagian dari program Heavy Helicopter Esperimental (HH(X)) milik US Marine Corps. Pada awal program ini Sikorsky telah memproduksi versi CH-53A Sea Stallion yang prototip pertamanya (YCH-53A) menjalani penerbangan perdana pada 14 Oktober 1964. Sedangkan hasil produksi pertama helikopter CH-53A Sea Stallion diterima oleh US Marine Corps pada tahun 1966.

Helikopter CH-53A Sea Stallion diproduksi dalam banyak varian, dan versi yang dianggap paling kuat dari seri ini adalah CH-53D. Selanjutnya pada bulan Oktober 1967 US Marine Corps merencanakan untuk memiliki helikopter yang memiliki kapasitas angkut 1,8 kali lebih besar dari CH-53D. Menjawab rencana tersebut, pada tahun 1968 perusahaan Sikorsky menawarkan desain S-80 kepada US Marine Corps, dan kesatuan militer AS ini pun segera menerima dan menyebutnya sebagai versi CH-53E.

Pada tahun 1974, prototip CH-53E (YCH-53E) menjalani uji penerbangan pertama. Uji terbang dinyatakan sukses dan Sikorsky pun mendapatkan kontrak produksi pada tahun 1978. Helikopter CH-53E mulai aktif dioperasikan dengan nama MH53-E Sea Dragon.

Helikopter CH-53K

Secara umum, CH-53K Super Stallion merupakan pengembangan dari versi CH-53E. Perbaikan utama adalah pada penggantian jenis mesin baru dan kokpit. CH-53K akan menggunakan mesin GE38-1B yang dianggap lebih unggul dari PW150 yang merupakan turunan dari mesin AE 1107C-Liberty yang digunakan pada helikopter hybrid V-22 Osprey. Dengan mesin GE38-1B ini, CH-53K akan memiliki kelajuan terbang 37 km/jam lebih cepat dibanding CH-53E.

Fitur dari helikopter CH-53K Super Stallion meliputi antara lain: kokpit kaca modern; fly-by-wire; bilah rotor generasi keempat, sebuah perawatan rendah elastomer kepala rotor, upgrade mesin, sistem penguncian kargo; perbaikan pada penanganan kargo eksternal; serta survivabilitas tambahan.

Kapasitas angkut kargo helikopter CH-53K Super Stallion ini dikembangkan untuk memiliki kemampuan dua kali dari kapasitas angkut CH-53E.

Spesisifikasi Helikopter Sikorsky CH-53K Super Stallion :

Karakteristik umum
  • Kru: 5 orang yang terdiri dari 2 orang pilot dan 3 orang yang mengoperasikan persenjataan
  • Kapasitas: 37 orang pasukan (maksimum hingga 55 orang dengan penambahan kursi pada bagian tengah kabin)
  • Payload: 15.900 kg
  • Panjang: 30.2 m
  • Diameter Rotor: 24 m
  • Tinggi: 8,46 m
  • Disc area: 460 m²
  • Berat kosong: 15.071 kg
  • Berat terisi: 33.600 kg
  • Maks berat lepas landas: 38.400 kg
  • Mesin: General Electric GE38-1B
  • Sistem Rotor sistem: 7 bilah baling-baling pada rotor utama, 4 bilah baling-baling pada rotor ekor
Kinerja
  • Kecepatan jelajah: 170 knot (196 mph, 315 km/jam)
  • Jarak Jelajah: 454 nm (841 km)
  • Radius tempur: 110 nmi (204 km)
  • Service ceiling: 4.380 m
  • Tingkat panjat: 13 m/detik
Persenjataan
  • Senapan mesin XM218 kaliber 12,7 mm
  • Senapan mesin M3M/GAU-21 kaliber
wikipedia.org, globalsecurity.org

Video Helikopter Sikorsky CH-53K Super Stallion :
Video manuver terbang helikopter tempur Sikorsky CH-53K Super Stallion.