Cari di Blog Ini

Senin, 01 Oktober 2012

Rusia Uji Coba Seragam Tempur Prajurit Masa Depan

Seragam Tempur Prajurit Masa Depan Rusia
Seragam Tempur Prajurit Masa Depan Rusia. Rusia telah mengembangkan 2 jenis seragam tempur seperti ini, yaitu Ratnik dan Zarya. Ratnik akan digunakan oleh prajurit infanteri dan Zarya digunakan oleh pasukan komando. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara | Rusia Uji Coba Seragam Tempur Prajurit Masa Depan.
Seorang pejabat senior militer Rusia pada Sabtu (29/9/2012) lalu mengatakan bahwa sebuah perangkat militer yang disebut-sebut sebagai "Seragam Tempur Prajurit Masa Depan" telah diuji coba dan berfungsi dengan baik. Keberhasilan uji coba ini telah membuka jalan bagi implementasi perangkat tersebut.

Komandan Angkatan Darat Rusia Vladimir Chirkin mengatakan, perangkat yang dinamakan Ratnik ("Warrior") itu terdiri lebih dari 40 komponen, termasuk persenjataan, logam pelindung, perangkat komunikasi dan navigasi, sistem pendukung kehidupan, serta pelindung kaki dan tangan. Ratnik dapat digunakan oleh personil infanteri, operator peluncur roket dan senapan mesin, pengemudi kendaraan tempur, dan petugas lapangan lainnya. Seragam tempur prajurit masa depan itu juga tersedia untuk varian musim panas dan musim dingin.

Lebih lanjut Chirkin mengatakan bahwa Ratnik telah diuji coba pada pelaksanaan latihan Caucasus-2012, juga diuji coba di Alabina yang berada di luar Moskow. Perangkat tersebut mungkin akan segera diperkenalkan kepada pihak militer, kata Chirkin tanpa mengkonfirmasi waktu pelaksanaannya.

Pada tahun 2011, Rusia sudah merencanakan untuk membeli perangkat sejenis yang disebut FELIN dari Perancis. Tapi kemudian Rusia memilih untuk memproduksi sendiri perangkat seperti itu. Pengembangan dan implementasi diharapkan akan selesai pada tahun 2015.

Pada latihan Caucasus-2012, Rusia juga menguji perangkat sejenis yang lain, namanya Zarya yang digunakan oleh pasukan komando. Perangkat ini perlu diperbaiki lagi dan kemungkinan akan selesai dalam beberapa tahun ke depan.

en.rian.ru