Minggu, 25 Maret 2012

Jet Tempur MiG-25 Foxbat

MiG-25 Foxbat adalah pesawat tempur yang memiliki kinerja tinggi, mampu terbang pada ketinggian yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk pesawat tempur lainnya. MiG-25 Foxbat ini berfungsi sebagai pesawat pencegat pesawat tempur musuh. Ini pencegat cepat tetapi unmaneuverable juga telah dikerahkan sebagai platform pengintai ketinggian tinggi. Mengingat 'Foxbat' nama pelaporan NATO, MiG-25 dirancang untuk mencegat AS B-70 bomber yang telah mampu Mach 3. B-70 tidak pernah dibangun, bagaimanapun, jadi Soviet tertinggal dengan pencegat jarak jauh mampu menakjubkan kecepatan dan tingkat fenomenal pendakian.
MiG-25 Foxbat
Sebuah MiG-25 Foxbat bisa lepas landas dan memanjat ke ketinggian 35.000 meter (114.000 kaki) dalam sedikit lebih dari empat menit. Ada beberapa versi pesawat ini: A - dasar pencegat; B - pengintai; C - dua kursi pelatih; D - pengintai dengan radar diubah; dan E. Foxbat pesawat A, awalnya dirancang untuk melawan tinggi ketinggian ancaman, telah dikonversi ke E Foxbat, menyediakan terbatas ketinggian rendah melihat-down dan shoot-down kemampuan agak sebanding dengan flogger. Sayap tinggi-mount, menyapu kembali, dan meruncing dengan tips persegi. Pesawat ini memiliki dua mesin turbojet dan besar intake udara persegi panjang di bawah kanopi dan maju dari akar sayap. Ada knalpot ganda. Pesawat ini panjang dan ramping dengan solid, hidung runcing. Pesawat ini adalah kotak-suka dari intake udara ke bagian belakang. Ia memiliki kanopi gelembung. Pada ekor adalah kembar, sweptback, dan sirip meruncing dengan tips sudut. Ada flat pertengahan hingga rendah dipasang pada badan pesawat, menyapu kembali, dan meruncing dengan tips sudut. Sidang Jemaat badan pesawat pesawat MIG-25 (badan pesawat, sayap, keels, stabilizer, tiang, fairing hidung). MiG-25 Foxbat - satu-tempat supersonik tempur, mampu melaksanakan penerbangan dengan kecepatan 3 000 km / jam dan untuk mencapai energik (dengan kelebihan ke unit 4,5) manuver di kisaran kecepatan dari 2500-3000 km / jam. Pesawat memiliki dua mesin R -15 pembangunan DARI OKB Tentu s. tumanskiy dengan daya dorong 11000 kg. Di pesawat MIG-25 sejak tahun 1965 pada 1978 didirikan dua puluh lima rekor kecepatan dunia, tinggi dan tingkat pendakian. Fitur khusus dasar dari tata letak aerodinamika pesawat ini adalah: sayap sweepback moderat (41 deg), ketebalan relatif kecil; datar off-axis inlet dalam kombinasi dengan pesawat angkat lebar; diagram ganda lunas dari vertikal ekor perakitan; stabilizer diferensial terkendali, yang menjamin efisiensi kontrol yang tinggi lateral dalam penerbangan dengan kecepatan tinggi. Pemanasan kinetik konstruksi pada kecepatan tinggi penerbangan menentukan pemilihan bahan - suhu tinggi suhu tinggi (kekuatan) baja. Pesawat tempur supersonik MIG-25 pesawat dari pesawat konstruksi semua-dilas dari suhu-tinggi (kekuatan) stainless steel dari jenis VNS-2, VNS-SHCH, dll sayap dari 3 - longeron konstruksi, adalah sectional pada bersama dengan tangki hidung dan nondetachable pada sendi tangki hidung dengan tangki pusat juga tangki pusat dengan bagian trailing sayap. Hidung dari -4 PL konstruksi semua-dilas. Hidung dan pusat tangki - tangki konstruksi semua-dilas dari VNS-2 dan VNS-SHCH, power pack - terbuat dari baja E0KHGSA. Aileron dan flap konstruksi terpaku dengan penerapan blok sarang lebah. Pylon (APU-YA0, APU-YA0D) konstruksi terpaku dengan suspensi pintle untuk sayap. Dukung beban elemen - terbuat dari baja E0KHGSA, panduan dari tiang memiliki lapisan krom. Kulit dan elemen struktur yang terbuat dari bahan -16 D, D -19. NATO memiliki pandangan pertama rinci pada MiG-25 ketika seorang pilot Soviet membelot ke Jepang dengan satu pada bulan September 1976. Ini terkena era 1950-an radar dan fitur lain yang terhalau banyak dari mitologi dibangun oleh beberapa analis Barat sejak penampakan pertama dari 'Foxbat' pada tahun 1967.

MiG-25 Foxbat (Foto 2)

MiG-25 Foxbat (Foto 3)

MiG-25 Foxbat (Foto 4)

MiG-25 Foxbat (Foto 5)

Galeri Wallpaper Foto Jet Tempur MiG-25 Foxbat :
MiG-25 Foxbat adalah pesawat tercepat Uni Soviet yang diproduksi oleh Mikoyan-Gurevich. Pesawat tempur ini masih bertugas di Russia dan di beberapa negara lainnya.

Mig-25 mempunyai kemampuan melaju sampai dengan kecepatan Mach 2,8 (MiG-25 dapat melaju hingga Mach 3,2, namun hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada mesin). Dirancang untuk mencegat pesawat mata-mata musuh yang berkecepatan tinggi, juga digunakan untuk intai (MiG 25 R) yang berkemampuan terbang tinggi melebihi kemampuan pesawat tempur biasa.

MiG-25 Foxbat memiliki kemampuan menembak sama telaknya dengan F-14 Tomcat tetapi tidak bisa disejajarkan dengan Tomcat karena jarak radarnya (fox fire) pendek. Pesawat ini merupakan salah satu pesawat tempur tercepat di dunia yang pernah diproduksi.

Pada masa perang dingin, kemunculan MiG 25 Foxbat menjadi sumber kehebohan di pihak barat. Karena informasi tentang kemampuannya itulah, Amerika Serikat merancang pesawat tempur yang berguna sebagai keunggulan di udara (air superiority) yakni muncullah F-15 Eagle. Belakangan, informasi ini berlebihan ketika ternyata sebuah pesawat MiG 25 yang berhasil dibawa keluar Uni Sovyet oleh Letnan Victor Balenko ke Jepang pada akhir 1970-an itu dibedah, teknologinya tidaklah sehebat yang diinformasikan, bahkan beberapa komponennya disebut-sebut masih menggunakan lampu tabung (vacuum tube), belum menggunakan transistor. Namun, tabung vakum memiliki kelebihan tersendiri - lebih mudah dirawat, lebih tahan suhu ekstrim, dan lebih tahan terhadap serangan gelombang elektromagnetik.

MiG 25 ini kemudian dilanjutkan dan disempurnakan menjadi MiG-31. NATO memberinya kode FOXBAT.

Varian :
Ye-155-R1, Ye-155-P1, MiG-25R, MiG-25P, MiG-25RU, MiG-25PU, MiG-25RB, MiG-25RBS, MiG-25RBK, MiG-25BM, MiG-25PD, MiG-25PDS

Spesifikasi Jet Tempur MiG-25 Foxbat :

Produsen : Mikoyan-Gurevich (Rusia)
Type : Jet tempur pencegat / pengintai
Penerbangan perdana : 6 Maret 1964
Publikasi perdana : 1970
Status : Aktif secara terbatas

Karakteristik Umum :
  • Crew : 1
  • Panjang : 19,75 m
  • Rentang sayap : 14,01
  • Tinggi : 6,10 m
  • Luas area sayap : 61,40 m²
  • Berat kosong : 20.000 kg
  • Berat lepas landas : 36.720 kg
  • Mesin penggerak utama : 2 unit Tumansky R-15B-300
Kinerja :
  • Kecepatan maksimum : Mach 3.2 (3.600 km/jam, 2,170 mph)
  • Jarak jangkauan : 1.730 km
  • Jangkauan terjauh : 2.575 km
  • Batas maksimum ketinggian penerbangan : 20.700 m
  • Laju panjat : 208 m/detik
  • Daya angkat sayap : 598 kg/m²
  • Dorongan/berat : 0.41
Persenjataan :
  • 2 unit rudal Udara-ke-Udara berkendali radar R-40R (AA-6 "Acrid")
  • 2 unit rudal berkendali infra merah R-40T
Avionik :
  • Radar RP-25 Smerch
  • Radar altimeter A RV-UM atau RV-4
wikipedia.org

Video Jet Tempur MiG-25 Foxbat :

Video manuver pesawat jet tempur MiG-25 Foxbat.