Cari di Blog Ini

Sabtu, 07 September 2013

Andrew Baker Dan Sally, Pasangan Suami-Isteri Pemilik Koleksi 80 Tank

Berita Hankam: Andrew Baker Dan Sally, Pasangan Suami-Isteri Pemilik Koleksi 80 Tank. Mungkin hobby yang satu ini termasuk aneh, mengkoleksi tank tempur dan kendaraan tempur lapis baja hingga berjumlah puluhan unit. Itu lah yang dilakukan oleh Andrew Baker dan Sally, pasangan suami-isteri yang bermukim di Warwickshire, Inggris. Selama 20 puluh tahun mereka telah menekuni hobby mengumpulkan tank-tank ini. Bahkan hobby ini telah menjadi bisnis jual-beli tank.
Andrew Baker dan Sally Baker. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
Pria Ini Koleksi 80 Buah Tank di Rumahnya

Kecintaan pasangan suami-istri pada tank telah mengubah rumah tangga mereka menjadi "zona perang". Bagaimana tidak, Andrew Baker dan Sally di Warwickshire, Inggris, telah mengumpulkan tank selama 20 tahun. "Sebagian besar tank kami adalah tank Angkatan Darat Inggris modern. Tapi kami juga punya yang tertua, yang berasal dari Perang Dunia II," cerita Andrew kepada Daily Mail, Rabu, 28 Agustus 2013.

Semula, ini hanya menjadi hobi Andrew. Namun, lama-kelamaan, ia akhirnya lebih mendalami hobi ini. Andrew mengundurkan diri dari pekerjaannya dan beralih menjadi pengusaha jual-beli tank. Hobi ini tidak hanya diminati Andrew dan Sally. Bahkan, kedua anak mereka, Lawrence, 16 tahun, dan Christian, 15 tahun, telah mewarisi obsesi langka kedua orang tuanya.

Tank-tank ini mereka kumpulkan dari berbagai daerah. Beberapa di antaranya sudah rusak parah. Hal inilah yang menuntut Andrew dan Sally menjadi terampil. Mereka mereparasi tank dan mengecatnya hingga membuat tank-tank yang sudah rongsok menjadi tampak baru lagi. Inilah yang membuat tank-tank tersebut memiliki harga yang terbilang mahal. Andrew membanderol tank-tanknya dengan harga sekitar Rp 150 juta hingga Rp 1,5 miliar. Bahkan, sebuah tank termahal, bisa ia jual hingga harga lebih dari Rp 2 miliar.

Andrew mengklaim, koleksi yang dimilikinya sangatlah langka. Bahkan, merupakan satu-satunya tempat di dunia yang memiliki set lengkap CVRT, yakni 10 kendaraan lapis baja yang dibuat dalam Coventry .

www.tempo.co