Cari di Blog Ini

Selasa, 24 September 2013

Armata, MBT Tanpa Awak Terbaru Rusia Siap Jalani Uji Coba

Berita Hankam: Armata, MBT Tanpa Awak Terbaru Rusia Siap Jalani Uji Coba. MBT Armata adalah tank tempur utama generasi baru Rusia yang dikendalikan tanpa awak. Prototipe tank tempur ini sudah disiapkan untuk pelaksanaan uji coba pada bulan November 2013.
MBT Armata. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
Pada Senin (23/9/2013), pejabat industri pertahanan Rusia mengatakan bahwa mereka akan menampilkan tank tempur utama (MBT) Armata yang merupakan tank tempur generasi terbaru yang beroperasi tanpa awak. Kubah meriam dan sistem persenjataan akan dikendalikan dari jarak jauh oleh petugas yang berada pada kompartemen terpisah.

Wakil Direktur Jenderal Rosoboronexport, Igor Sevastyanov, mengatakan bahwa prototipe MBT Armata tersebut akan diperlihatkan pada kalangan khusus, bukan untuk umum, pada pelaksanaan pameran industri pertahanan internasional Russia Arms Expo 2013 yang digelar di kota Ural pada tanggal 25 - 28 September 2013. Prototipe MBT tersebut tidak diperlihatkan kepada publik karena proyek pengembangan Armata masih bersifat rahasia.

MBT Armata yang dijadwalkan akan memperkuat Angkatan Bersenjata Rusia pada tahun 2015 tersebut memiliki fitur modern berupa sistem kontrol dan komando tempur otomatis.

Armata adalah platform tempur modular universal yang akan digunakan sebagai dasar untuk pengembangan dan pembuatan tank tempur selanjutnya. Beberapa varian dari platform tank tempur ini antara lain versi kendaraan dukungan tembakan, pembersih ranjau, pelontar api, serta kendaraan berat pendukung tempur lainnya.

Pada sebuah wawancara dengan radio Ekho Moskvy, Komandan Pasukan Tank Rusia, Letnan Jenderal Alexander Shevchenko, menginformasikan bahwa sebuah prototipe MBT Armata telah disiapkan untuk pelaksanaan uji coba yang akan dimulai pada bulan November 2013.

RIA Novosti