Cari di Blog Ini

Rabu, 30 Januari 2013

Batalyon 464 Paskhas Laksanakan Terjun Penyegaran Freefal Dan Statik Di Lanud Abd Saleh

Salah satu unit Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI-AU, Batalyon 464, pada Rabu 30 Januari 2013 pagi telah melaksanakan latihan penyegaran terjun secara free fal dan statik di sepanjang landasan Pangkalan Udara TNI Abdul Rachman Saleh (Lanud Abd Saleh) Malang dengan menggunakan pesawat angkut militer C-130 Hercules. Pada latihan penyegaran keahlian terjun paying tersebut, pasukan Batalyon 464 Paskhas diterjunkan pada ketinggian 8.500 kaki.
Korps Pasukan Khas (Paskhas). PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
Korps Pasukan Khas (Paskhas)
Paskhas Harus Mahir Terjun

Sebagai pasukan khusus yang bertugas mengendalikan keamanan Pangkalan, Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU tidak hanya mampu, bahkan harus mahir dalam melaksanakan penerjunan baik secara statik maupun free fall. Oleh karenanya latihan rutin maupun penyegaran harus dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga kemampuan terjun payung dengan tingkat ahli benar-benar dimiliki oleh setiap personil Pasukan Khas tersebut.

Seiring dengan tuntutan tersebut, anggota Batalyon 464 Paskhas Rabu (30/1/2013) pukul 07.30 Wib, melaksanakan terjun penyegaran free fall dan terjun statik di sepanjang landasan Pangkalan Udara TNI Abdul Rachman Saleh (Lanud Abd Saleh) dengan menggunakan pesawat Hercules dari Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh Malang dengan ketinggian 8500 feet yang dipiloti Mayor Pnb Subhan dengan copilot Lettu Aries.

Terjun free fall merupakan upaya satuan agar tercapainya kesiapan operasional dalam menghadapi tugas-tugas kedepan, khususnya tugas operasi perebutan dan pengendalian Pangkalan Udara. Selain itu, terjun payung ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul terjun payung free fall dalam rangka menghadapi PON dimasa mendatang

Anggota Batalyon 464 Paskhas rutin melakukan latihan terjun payung free fall ini. Dalam setiap minggunya dilakukan latihan selama 4 hari dari Senin sampai Jum’at dan latihan tersebut bisa terlaksana dengan baik berkat kerja sama kekompakan dari semua anggota Batalyon 464 Paskhas.

tni-au.mil.id