Selasa, 27 Desember 2011



: Posted on Selasa, 27 Desember 2011 - 09.40

Alutsista TNI
Alutsista TNI
| PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara. Mengakhiri tahun 2011, TNI makin melaju dengan modernisasi Alutsista
Alutsista TNI PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara. Mengakhiri tahun 2011, TNI makin melaju dengan modernisasi Alutsista. TNI telah menganggarkan biaya sebesar Rp 150 triliun untuk memperkuat dan modernisasi Alutsista guna mengoptimalkan kemampuan mempertahankan NKRI.
Akhiri 2011, TNI Semakin Perkuat Alutsistanya

Pantaslah apabila pada akhir tahun 2011 ini menjadi momentum bagi Kementerian Pertahanan guna menunjukkan komitmen awalnya untuk segera memodernisasi dan menambah setiap alutsista TNI. Modernisasi dan juga penambahan alutsista TNI sangatlah penting guna menjaga wilayah kesatuan Republik Indonesia yang sangat luas, baik lautan maupun daratan. Lihat saja, banyak kita saksikan dan dengarkan, serta kita lihat begitu maraknya kasus-kasus penyeludupan narkoba, kasus illegal fishing, illegal logging yang masih saja lolos baik melalui lintas darat maupun lintas laut.

Pada pertengahan Desember 2011, Pemerintah Indonesia-Korea Selatan menandatangani MoU soal pengadaan tiga kapal selam senilai 1,1 miliar dollar AS. Dengan adanya tiga kapal selam itu, nantinya akan menambah kekuatan armada TNI Angkatan Laut guna mendukung pengamanan dan juga menjaga wilayah kelautan Indonesia yang sangat luas tersebut. Ditargetkan enam bulan ke depan kapal laut tersebut dapat digunakan di perairan Indonesia.

Meskipun kita mengetahui, bahwasanya dengan adanya tambahan tiga kapal laut ini belumlah mencukupi guna menjaga wilayah laut Indonesia. Namun, yang pasti dengan penambahan kapal laut itu nantinya akan memperkuat wilayah laut Indonesia. Untuk memperkuat armada TNI Angkatan Darat, melalui Wakil KSAD, Letjen TNI Budiman telah melakukan kerjasama untuk mendatangkan Main Tank Battle Leopard, yang memiliki kemampuan laju tank sangat cepat. Tank Leopard ini akan mampu menjaga wilayah darat NKRI dan juga sangat cocok untuk menjaga wilayah perbatasan RI.

Selain itu Indonesia juga akan mendapatkan hibah sebanyak 24 pesawat F-16 yang memiliki kemampuan tempur yang teruji. Nantinya F-16 ini akan ditargetkan didatangkan pada tahun 2014, sebagaimana dikutip dari pernyataan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Jum’at (16/12). Seperti dikutip dari vivanews.com.

Dengan adanya kepastian penambahan alutsista TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara ini tentunya akan menambah fostur alutsista kita. Apalagi pemerintah telah menyediakan anggaran dana untuk alutsista hingga 2014 mencapai Rp 150 triliun.

Siapapun pasti sepakat. Dengan majunya alutsista kita, tentunya akan menambah kekuatan dan kemajuan teknologi bangsa kita. Semoga dengan peningkatan dan penambahan alutsista ini, akan benar-benar menjadikan posisi Indonesia di negara-negara di dunia lebih diperhitungkan dalam segi teknologi alutsistanya.

Alutsista maju, negara Indonesia pasti maju. Anda setuju?

hankam.kompasiana.com


Bagikan :

thumbnail Mengakhiri tahun 2011, TNI makin melaju dengan modernisasi Alutsista Prokimal Kotabumi 2011-12-27T09:40:00+07:00 4.9 1 Reviews



Copyright © 2013. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara