Cari di Blog Ini

Sabtu, 22 Desember 2012

Iran Klaim Pesawat UAV Buatannya Lebih Canggih Dari ScanEagle

ScanEagle
ScanEagle merupakan salah satu pesawat UAV dengan teknologi canggih yang diproduksi oleh AS. Negara Iran mengklaim telah berhasil membuat pesawat UAV yang lebih canggih dibanding kemampuan yang dimiliki ScanEagle. AS telah mengoperasikan ScanEagle sejak Perang Irak pada Agustus 2004. Pesawat tanpa awak ini mampu terbang non-stop selama 20 jam. Singapura merupakan satu-satunya negara Asia Tenggara yang telah mengoperasikan pesawat yang satu paket sistemnya seharga US$ 3,2 juta ini. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara | Iran Klaim Pesawat UAV Buatannya Lebih Canggih Dari ScanEagle.
Iran Produksi Pesawat yang Lebih Canggih dari ScanEagle

Menteri Pertahanan dan Dukungan Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran, Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan negeri para mullah itu berhasil memproduksi pesawat tanpa awak yang sangat canggih. Bahkan, pesawat produksi Iran ini dipastikan lebih canggih dari ScanEagle, pesawat tanpa awak buatan AS yang berhasil ditangkap Pasukan Garda Revolusi Islam Iran, beberapa waktu lalu.

"Kami memiliki berbagai jenis pesawat tanpa awak yang lebih canggih dari ScanEagle dan produksinya di dalam negeri sedang berjalan," seperti dilansir Radio Iran, Irib, Kamis (20/12).

Keberhasilan Iran dalam mengembangkan pesawat tanpa awak luar biasa mengejutkan. Iran juga merilis gambar dan video yang diambil pesawat mata-mata yang beroperasi di udara di atas kapal induk AS yang beroperasi di peraian Timur Tengah.

Iran juga berhasil mengurai satu-satu komponen pesawat pengintai milik AS. "Kami akan segera menyambut Hari Teknologi Antariksa, dan pasti kami akan memamerkan berbagi kemajuan yang telah dicapai di bidang ini," pungkas Vahidi.

www.jpnn.com