Sabtu, 09 Maret 2013



: Posted on Sabtu, 09 Maret 2013 - 03.11

2 unit jet tempur Sukhoi Su-30MK2 terbaru milik TNI-AU telah berhasil melakukan uji penerbangan di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar. Dalam uji penerbangan tersebut, kedua jet tempur Sukhoi Su-30MK2 itu masing-masing dikendarai oleh dua orang pilot dari Rusia, Alexander Demchenko dan Pavel. Uni penerbangan 2 unit pesawat jet tempur terbaru milik TNI-AU itu disaksikan oleh beberapa pejabat tinggi di lingkungan TNI-AU.
Sukhoi Su-30MK2. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
Sukhoi Su-30MK2
Test Flight 2 Pesawat Tempur Sukhoi Sukses

Uji penerbangan dua jet tempur Sukhoi Su-30MK2 TX-3002 dan TX-3001 yang dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan oleh Pilot Mr.Alexander Demchenko dan Pavel dari Rusia berjalan lancar dan sukses. Pesawat tempur canggih yang tiba beberapa hari lalu di Lanud Sultan Hasanuddin tersebut (baca: 2 Unit Jet Tempur Sukhoi SU-30 MK2 Tiba Di Makassar) sebelumnya menjalani perakitan selama satu minggu di Skadron Teknik 044 oleh Tim Teknisi dari Rusia yang dibantu Teknisi dari Skadron Teknik 044 Lanud Sultan Hasanuddin.

Sebelum pelaksanaan test flight Selasa (5/3/2013) lalu, dua pesawat tempur Sukhoi SU-MK2 yang diparkir di Shelter Skadron Udara 11 Wing 5 yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diawali dengan briefing penerbangan dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb Widyargo Ikoputra, S.E, Pilot Test Flight dari Rusia Mr. Alexander Demchenko, Komandan Skadron Udara 11, Petugas PLLU dan Meteo Lanud Sultan Hasanuddin serta Petugas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Test Flight dua pesawat tempur Sukhoi Su-30MK2 yang memperkuat Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin dilaksanakan di area udara Makassar dan sekitarnya, yang disaksikan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dan beberapa Pejabat dari Mabes TNI Angkatan Udara, Koopsau II serta Lanud Sultan Hasanuddin.

www.jpnn.com


Bagikan :


Artikel militer terkait :

Copyright © 2013. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara