Cari di Blog Ini

Minggu, 07 April 2013

TNI Angkatan Udara Dan AU Thailand Rencanakan Latihan Bersama

TNI-AU dan Angkatan Udara Kerajaan Thailand atau Royal Thailand Air force (RTAF) tengah mematang perencanaan untuk pelaksanaan latihan bersama. Latihan militer antara TNI-AU dan RTAF ini dijadwalkan akan digelar mulai 25 Juni 2013 hingga 5 Juli 2013 dan mengambil lokasi di Pangkalan Udara TNI-AU Roesmin Nurjadin di Pekanbaru, Provinsi Riau.
Lanud Roesmin Nurjadin. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
TNI AU dan RTAF Rancang Latihan Bersama 2013

TNI Angkatan Udara bersama Royal Thailand Air force (RTAF) belum lama ini merancang latihan bersama dengan melaksanakan IPC (Initial Planning Conference) Latma Elang Thainesia yang diselenggarakan di Hotel Cape Dara, Pattaya.

Dalam pelaksanaan IPC tersebut TNI AU diwakili Paban III Lat Sopsau, Kolonel Pnb Ismet Ismaya Saleh sebagai Direktur Latihan dari TNI AU dan dari RTAF diwakili Sr Group Captain Napadej Dhupatemiya sebagai Direktur Latihan dari RTAF. Latihan tersebut membahas materi yang akan dilatihkan secara bersama, penambahan macam latihan dan menyepakati melibatkan Pesawat C-130 B/H/HS TNI AU serta pasukan dari Paskhas serta beberapa pasukan Special Force RTAF.

Pembahasan materi latihan tersebut akan dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya pada FPC (Final Planning Conference) yang akan dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru pada tanggal 29 April s.d. 3 Mei 2013. mendatang sekaligus akan dilaksanakan peninjauan fasilitas latihan yang akan digunakan di Pekanbaru.

Sementara pada pertemuan di Pattaya telah sepakat pelaksanaan Latihan pada tanggal 25 Juni s.d. 5 Juli 2013 dan akan dibuka oleh Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, dan ditutup oleh Commander in Chief (CnC/ Panglima) RTAF di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

www.tni.mil.id