Cari di Blog Ini

Minggu, 28 April 2013

Sukhoi T-50 PAK FA Resmi Dioperasikan Pada 2016

Sukhoi T-50 PAK FA yang merupakan jet tempur generasi kelima buatan Rusia akan resmi dioperasikan oleh negara tersebut pada tahun 2016 mendatang. Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengungkapkan tentang rencana jadwal pengoperasian jet tempur siluman Sukhoi T-50 PAK FA tersebut pada acara tanya jawab langsung dengan dengan masyarakat Rusia.
Sukhoi T-50 PAK FA. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
Jet tempur generasi kelima buatan Rusia, Sukhoi T-50, akan resmi dioperasikan dalam kesatuan angkatan bersenjata Rusia pada tahun 2016, bukan pada tahun 2013 seperti yang sudah diumumkan sebelumnya. Presiden Vladimir Putin mengatakan hal tersebut pada hari Kamis (25/4/2013). "Jet tempur generasi kelima T-50 harus sudah memasuki tahap produksi produksi dan bisa dioperasikan pada 2016," kata Putin pada sesi tanya jawab langsung dengan masyarakat Rusia.

Departemen Pertahanan sebelumnya mengatakan jet akan siap pada tahun 2015. Rusia akan mulai melakukan tes penerbangan pada jet tempur Sukhoi T-50 pada tahun 2014, kata Presiden United Aircraft Corporation Mikhail Pogosyan pada hari Selasa (23/4/2013).

T-50, juga dikenal sebagai PAK-FA (pesawat tempur taktis masa depan), dan terbang pertama kali pada Januari 2010. Penampilan perdananya di hadapan publik adalah pada ajang kedirgantaraan Moskow Air Show tahun 2011.

Sukhoi T-50 PAK FA akan menjadi inti dari armada tempur udara Rusia masa depan, adalah pesawat tempur multi-peran generasi kelima yang menampilkan unsure-unsur utama, seperti teknologi siluman (stealth), kemampuan melakukan manuver ekstrim, kemampuan super-cruise (penerbangan supersonik tanpa menggunakan afterburner), dan sistem avionik canggih termasuk radar aktif X-band.

India juga akan membeli pesawat tempur yang memiliki model sama seperti Sukhoi T-50, yang dikenal sebagai FGFA (pesawat tempur generasi kelima).

en.rian.ru