Cari di Blog Ini

Jumat, 26 April 2013

PT DI Kejar Target Produksi Pesawat Pesanan TNI

PT Dirgantara Indonesia saat ini tengah bekerja keras memproduksi puluhan pesawat bersayap tetap dan helikopter versi militer yang merupakan pesanan TNI. Pengadaan puluhan pesawat militer tersebut merupakan kontrak yang telah disepakati oleh PT Dirgantara Indonesia dan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Dalam waktu dekat, pabrikan pesawat terbang yang berlokasi di Bandung ini akan segera menyerahkan beberapa pesanan pesawat militer yang senagian dari pesanan TNI tersebut.
CN295 TNI-AU. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
PT DI Segera Serahterimakan Pesawat kepada TNI

Menuntaskan pemesanan secara tepat waktu tetapi tetap memperhatikan faktor kualitas menjadi hal yang sangat diperhatikan PT Dirgantara Indonesia, dalam menuntaskan kontrak kerjanya dengan siapa pun. Sejauh ini, banyak pihak, baik lembaga dalam negeri, maupun mancanegara, yang mengikat kontrak pengerjaan pesawat dengan PT DI.

Juru Bicara PT DI, Sonny Saleh Ibrahim, mengemukakan, satu di antara kerjasama tersebut yaitu dengan TNI. Ia menyatakan, pihaknya segera menyerahkan beberapa unit pesanan pesawat. Antara lain, sebutnya, 3 unit CN 295 untuk TNI AU, 3 unit CN 235 Patroli Maritim untuk TNI AL, 1 unit NC 212 untuk TNI AU, dan 1 unit helikopter Super Puma NAS 332 untuk TNI AU. "Tahun ini, kami sudah menyerahkan 6 unit helikopter Bell 412 EP kepada TNI AD, satu lagi menyusul," beber Sonny di PT Dirgantara Indonesia, Rabu (24/4/2013).

Sonny menambahkan, Pada 2014-2015, pihaknya pun siap menuntaskan pemesanan Kementerian Pertahanan dan Keamanan berupa beberapa unit pesawat dan helikopter. Yaitu pada 2014 siap menyerahkan 2 unit CN 295 kepada TNI AU, dan 2 unit pesawat sejenis pada 2015.

Tahun depan, pihaknya menyerahkan 1 unit Super Puma NAS 332 juga kepada TNI AU. Lalu pada 2014-2015, siap menyerahkan 6 unit helikopter Cougar EC 725 pesanan TNI AU.

www.tribunnews.com