Cari di Blog Ini

Sabtu, 27 April 2013

TNI-AL Terima 3 Helikopter Bell 412 EP Baru Buatan PT Dirgantara Indonesia

3 unit helikopter versi militer jenis Bell 412 EP telah diserahkan oleh PT dirgantara Indonesia kepada pihak TNI AL pada Jumat 26 April 2013. Penyerahan 3 unit helikopter Bell 412 EP produksi PT Dirgantara Indonesia tersebut dilaksanakan di Pangkalan Udara TNI AL Juanda di Surabaya, Jawa Timur. Ketiga helikopter militer tersebut selanjutnya akan dioperasikan oleh Skuadron Udara 400 Pusat Penerbangan TNI AL Juanda.
Helikopter Bell 412 EP TNI-AL. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
PT DI Serahkan 3 Helikopter Tempur ke Pusat Penerbangan TNI AL

Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (26/4/2013) siang, menerima tiga unit helikopter jenis Bell 412 EP dari PT Dirgantara Indonesia (DI). Penyerahan dilakukan langsung oleh Dirut PT DI di Base Ops Lanudal Juanda.

Tiga helikopter Bell 412 EP itu merupakan armada terbaru yang dipesan pemerintah untuk memperkuat pertahanan, terutama di laut.

Dibanding helikopter sejenis yang telah digunakan, Bell 412 EP, selain memiliki power lebih tinggi, juga dilengkapi alat militer mutakhir, di antaranya radar yang mampu mendeteksi pesawat asing serta peralatan rescue di laut dan darat. Helikopter produksi PT Dirgantara Indonesia ini juga bisa melakukan pendaratan darurat di laut.

Rencananya, tiga helikopter itu akan digunakan untuk operasi militer dan maritim yang dilakukan TNI AL di sejumlah wilayah perbatasan.

Selain itu, helikopter berkapasitas 13 penumpang itu juga akan digunakan untuk operasi rescue yang pengelolaannya akan dilakukan Skuadron Udara 400 Puspenerbal Juanda.

surabaya.okezone.com