Cari di Blog Ini

Kamis, 24 Oktober 2013

MiG-29K/KUB, Jet Tempur Versi Angkatan Laut Rusia Terbaru Masuki Tahap Uji Penerbangan

Berita Hankam: MiG-29K/KUB, Jet Tempur Versi Angkatan Laut Rusia Terbaru Masuki Tahap Uji Penerbangan. MiG-29K/KUB merupakan varian pengembangan dari jet tempur versi sebelumnya, MiG-29 Fulcrum. Untuk melengkapi kekuatan armada angkatan lautnya, saat ini Rusia menggunakan armada pesawat tempur Su-33.
MiG-29K/KUB. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
Jet tempur terbaru AL Rusia mulai diuji coba

Pembuat pesawat Rusia, Mikoyan-Gurevich (MiG) pada Selasa (22/10/2013) lalu mengumumkan bahwa mereka telah memulai uji penerbangan untuk pesawat jet tempur MiG-29K/KUB, penempur terbang jenis terbaru yang dirancang untuk para penerbang tempur Angkatan Laut Rusia.

Departemen Pertahanan Rusia menandatangani kontrak dengan MiG pada Februari 2012 lalu untuk pengiriman 20 unit pesawat MiG-29K (varian satu kursi) dan empat unit MiG-29KUB (varian dua kursi) yang diperuntukan bagi Angkatan Laut negara tersebut. Perusahaan MiG diharapkan untuk dapat menyerahkan empat unit pesawat pertama pada akhir 2013. Pesawat-pesawat itu akan berpangkalan pada kapal induk Admiral Kuznetsov dalam kesatuan Armada Utara yang berkedudukandi Murmansk. Untuk saat ini, kapal induk tersebut didukung oleh armada jet tempur Su-33.

MiG-29K adalah salah satu varian dari jet tempur MiG-29 Fulcrum yang memiliki sayap lipat dan ekor arester. Pesawat ini mendapatkan upgrade sebagai jet tempur multi-peran berkat penambahan sistem radar Zhuk-ME. Berbeda dengan Su-33 yang dirancang hanya menjalankan misi pertahanan udara, MiG-29K dapat dipersenjatai dengan berbagai jenis rudal Udara-ke-Permukaan dan Udara-ke-Udara yang berpandu laser.

en.ria.ru