Cari di Blog Ini

Senin, 04 Juni 2012

Industri pertahanan Australia siapkan proyek kapal selam nasional masa depan

Kapal Selam Angkatan Laut Australia
Industri pertahanan Australia siapkan proyek kapal selam nasional masa depan

Menteri Pertahanan Australia Jason Clare telah membuka pertemuan pertama panel ahli perencanaan industri kapal selam nasional masa depan. Pertemuan ini digelar pada Jumat, 1 Juni 2012 lalu. "Ini merupakan proyek kapal selam pertahanan masa depan terbesar dan paling kompleks yang akan dilakukan Australia," kata Clare.

Ratusan perusahaan dan ribuan pekerja akan diminta mendukung pembangunan kapal selam masa depan ini. Pakar perencana industri akan menetapkan tahap demi tahap guna menyediakan kemampuan dan sarana yang dibutuhkan untuk keberhasilan proyek nasional ini.

Sebuah panel yang terdiri dari para pakar industri telah dibentuk untuk membicarakan proyek kapal selam ini dengan para pelaku industri dan pemangku kepentingan utama. Panel ini dipimpin oleh David Mortimer yang telah memiliki pengalaman 40 tahun di bidang industri di Australia.

Termasuk dalam keanggotaan panel tersebut adalah perwakilan perusahaan industri pertahanan, serikat pekerja, Departemen Perindustrian, lembaga pendidikan, riset dan ilmu pengetahuan, dan dari Departemen Pertahanan Australia. Panel akan melakukan program konsultasi dengan pemerintah, asosiasi industry, kalangan universitas dan lembaga akademis, serta para cendikiawan.

Hasil dari kerja panel perencana industri kapal selam nasional masa depan ini akan disampaikan kepada pemerintah pada akhir tahun ini.

www.defencetalk.com