Cari di Blog Ini

Kamis, 15 November 2012

Iran Luncurkan Rudal Qader Dan Ya-Zahra Pada Manuver Velayate-4

Rudal Qader
Rudal Qader sudah memperkuat pertahanan Iran sejak 23 Agustus 2011 lalu. Rudal jelajah anti kapal permukaan ini memiliki jangkauan tembak hingga 200 km. Menurut militer Iran, rudal Qader adalah rudal jelajah terkuat yang pernah dirancang dan dibuat oleh para ahli Iran selama ini. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara | Iran Luncurkan Rudal Qader Dan Ya-Zahra Pada Manuver Velayate-4.
Iran sukses uji tembak sistem rudal baru

Angkatan Udara Iran berhasil melakukan uji tembak dua sistem peluru kendali yang dinamai "Qader" dan "Ya-Zahra" pada hari ketiga manuver pertahanan udara Velayat-4 di provinsi timur Iran. Kedua sistem pertahanan udara yang sudah dioptimalkan oleh para ahli dari Kementerian Pertahanan Iran.

Rudal Qader dirancang dan diproduksi oleh para ahli Iran. Rudal itu telah dilengkapi dengan elektro-optik dan sistem laser. Sementara rudal "Ya-Zahra" dirancang untuk ketinggian rendah.

Manuver Velayate-4 dimulai di provinsi timur pada Senin (12/11) untuk menampilkan kekuatan pertahanan angkatan bersenjata Iran. Berbagai sistem pertahanan udara termasuk instrument perang elektronik, radar, rudal, penyadapan, pos pengamatan dan unit-unit artileri berpartisipasi dalam pelatihan militer dengan nama sandi "Ya Rasoul-Allah" itu.

Manuver ini diselenggarakan di daerah seluas 850.000 meter persegi untuk menunjukkan kemampuan pertahanan angkatan udara termasuk berbagai jenis sistem radar jangka panjang serta tempurnya, transportasi, kapal tanker dan pesawat tak berawak.

Jet-jet tempur F-4, F-5, F-7 dan F-14, pesawat Mirage dan Sukhoi serta pesawat pesawat pengintai lepas landas dari timur dan selatan pangkalan udara dan terbang di atas langit wilayah latihan militer.

www.antaranews.com