Cari di Blog Ini

Minggu, 19 Mei 2013

Senegal Berminat Beli Pesawat CN-235 Buatan PTDI

Pesawat CN-235 buatan PT Dirgantara Indonesia telah menarik minat Menteri Angkatan Bersenjata Senegal. Selain ingin membeli pesawat tersebut, Senegal juga mengungkapkan keinginannya untuk pelatihan Perwira Militer dan Polisi dengan pemerintah Indonesia. Hal ini terungkap pada kunjungan kerja beberapa anggota DPR RI yang tergabung sebagai anggota delegasi Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) antara DPR dan Parlemen Senegal di Kantor Kementerian Angkatan Bersenjata Senegal.
CN-235. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
CN-235
DPR: Senegal Tertarik Pesawat CN-235

Pemerintah Senegal berminat membeli dua pesawat CN-235-220 produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Pesawat itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan VIP dan transportasi udara. "Hal itu ditegaskan Menteri Angkatan Bersenjata Senegal Augustine Tine saat bertemu delegasi Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) antara DPR dan Parlemen Senegal di Kantor Kementerian Angkatan Bersenjata Senegal," kata Pimpinan Delegasi DPR Tantowi Yahya, Sabtu (18/5/2013) malam.

Pemerintah Senegal juga ingin memulai kerja sama di bidang pertahanan. Yelalui pelatihan bagi perwira militer dan polisi. Selain juga upaya penguatan kerja sama di bidang politik terkait pemilu dan peran parlemen.

Pertemuan tersebut juga membahas mengenai rencana pembukaan kantor perwakilan pemerintah Senegal di Indonesia. Ini sebagai bentuk penguatan kerja sama setelah KBRI dibuka di Dakar pada 1982. Kedua negara juga sedang melakukan proses finalisasi naskah nota kesepahaman mengenai Pembentukan Komisi Bersama. Ini dalam rangka mewujudkan hubungan bilateral saling menguntungkan.

Delegasi DPR melakukan kunjungan kerja ke Senegal selama tiga hari, 14-17 Mei 2013. Kunker ini diikuti oleh lima anggota dari fraksi Demokrat, Golkar dan PDI Perjuangan.

www.republika.co.id