Selasa, 17 Juli 2012



: Posted on Selasa, 17 Juli 2012 - 18.30

INS Vikramaditya
Kapal induk terbaru milik Angkatan Laut India, INS Vikramaditya, dikabarkan telah menuju Laut Barents untuk menjalani uji laut tahap kedua. Uji laut ini merupakan bagian dari proyek perbaikan yang dilakukan oleh galangan kapal Sevmash, Rusia, demikian informasi dari Armada Utara AL Rusia.

INS Vikramaditya yang sebelumnya bernama Admiral Gorshkov eks Uni Soviet, selesai menjalani perbaikan setelah sempat lama tertunda. Kapal ini menjalani beberapa modifikasi besar terutama pada landasan pendek untuk pesawat tempur atau STOBAR (Short Take-Fff but Assisted Recovery ) untuk jet MiG-29K, serta penggunaan pertahanan udara, sistem navigasi dan komunikasi baru.

Pada uji laut tahap kedua tersebut, meliputi uji sistem mesin utama dan mesin bantu, serta sistem navigasi dan komunikasi pada kapal induk Vikramaditya, kata Kapten Vadim Serga dari Armada Utara AL Rusia. Dalam uji laut itu, kapal induk Vikramaditya dioperasikan oleh kru Armada Utara AL Rusia, termasuk para petugas udara yang akan menguji sistem radar, pertahanan udara, komunikasi, dan sistem pemandu udara.

Pada tahun 2005 lalu, India dan Rusia telah menandatangani kontrak senilai US$ 947 juta untuk pembelian kapal induk dimaksud. Namun karena penyerahan sudah dua kali tertunda, nilai kontrak tersebut membengkak menjadi US$ 2,3 miliar.

Kapal induk yang awalnya milik Uni Soviet dan bernama Admiral Gorshkov tersebut dibangun pada tahun 1978 di galangan kapal Nikolayev South, Ukraina. Diluncurkan pada tahun 1982 dan secara resmi bergabung dalam armada AL Uni Soviet pada tahun 1987.

en.rian.ru


Bagikan :


Artikel militer terkait :
thumbnail Kapal induk terbaru AL India jalani uji laut tahap dua Prokimal Kotabumi 2012-07-17T18:30:00+07:00 4.9 100 Reviews

Copyright © 2013. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara