Cari di Blog Ini

Senin, 10 September 2012

Pesawat UAV Predator MQ-9 Reaper Versi Upgrade Berhasil Diterbangkan

Predator MQ-9 Reaper
Predator MQ-9 Reaper, pesawat tempur tak berawak milik AS. Pada foto adalah pesawat sejenis yang dioperasikan AS di Afghanistan. PROKIMAL ONLINE | Pesawat UAV Predator MQ-9 Reaper Versi Upgrade Berhasil Diterbangkan.
Pesawat UAV Predator MQ-9 Reaper Versi Upgrade Berhasil Diterbangkan

Sebuah prototip pesawat tempur UAV Predator MQ-9 Reaper yang sudah menjalani peningkatan pada beberapa system telah berhasil menyelesaikan uji penerbangan pertamanya.

Pada Jumat (7/9/2012) lalu, pihak General Atomics Aeronautical Systems Inc (GA-ASI). mengatakan bahwa pesawat Predator Block 1-plus berhasil mengudara tanpa mengalami masalah pada awal musim panas di California. "Penerbangan pertama MQ-9 Block 1-plus yang desain dasarnya masih diambil dari pesawat Block-1 merupakan prestasi teknologi penting yang akan memberikan peningkatan efektifitas, fleksibilitas untuk berbagai misi, dan tingkat keandalan yang lebih tinggi," kata Frank Pace dari pihak Aircraft Systems Group, GA-ASI.

Pesawat tempur UAV ini mendapat tambahan fitur yang memberikan daya listrik yang lebih kuat, sistem komunikasi yang lebih aman, pendaratan otomatis, peningkatan pada bobot lepas-landas, integrasi yang lebih baik pada muatan, dan penggunaan persenjataan tambahan.

Pihak GA-ASI mengatakan bahwa pengembangan kemampuan dan konfigurasi pada versi Block 1-plus ini akan digunakan pada pesawat MQ-9 Block 5.

Beberapa peningkatan kemampuan pada MQ-9 Block 5 diantaranya penggunaan antena radio ganda ARC-210 VHF / UHF yang mampu melakukan komunikasi secara simultan antar pesawat maupun pesawat dengan petugas di darat, link data yang lebih aman, dan peningkatan pada kapasitas transmisi.

www.avionics-intelligence.com