Cari di Blog Ini

Selasa, 05 November 2013

5 Kapal Selam Type 209 Buatan Jerman Akan Dibeli Arab Saudi

Berita Hankam: 5 Kapal Selam Type 209 Buatan Jerman Akan Dibeli Arab Saudi. Rencana pembelian 5 unit kapal selan jenis Type 209 Jerman oleh Kerajaan Arab Saudi tersebut terpublikasikan setelah beredar informasi bahwa Kanselir Jerman telah mengisyaratkan kesediaannya untuk menjual armada kapal selam kepada Arab Saudi senilai 12 miliar euro atau setara dengan US$. 16,5 miliar.
Kapal Selam Type 209/1300. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara
Arab Saudi berencana beli kapal selam Jerman

Sebuah surat kabar Jerman melaporkan bahwa Arab Saudi berencana untuk membeli kapal selam dari Jerman. Berita itu bisa mengintensifkan diskusi tentang ekspor senjata selama negosiasi koalisi saat ini di Berlin. Mingguan Jerman Bild am Sonntag mengatakan pada hari Minggu 3 November 2013 bahwa Arab Saudi ingin membeli lima kapal selam buatan Jerman Type 209 dengan nilai 12 miliar euro (US$. 16,5 miliar). Surat kabar itu mengatakan bahwa dalam jangka panjang, kerajaan Arab Saudi tertarik untuk membeli hingga 25 unit kapal selam Type 209. Surat kabar itu mengatakan bahwa mereka memiliki informasi bahwa kanselir Jerman pada musim panas sudah mengisyaratkan kesediaan untuk memeriksa permintaan tersebut dari Arab Saudi "menguntungkan" segera setelah pemerintahan baru berada di tempat. Kapal selam akan dibangun oleh Howaldtswerke-Deutsche Werft (HDW) dan Nordseewerke Emden, kedua perusahaan galangan kapal yang terletak di utara Jerman, menurut laporan tersebut. Masalah yang disengketakan. Laporan ini bisa memicu kontroversi selama negosiasi antara koalisi Kanselir Angela Merkel konservatif CDU/CSU blok dan Sosial Demokrat, karena ekspor senjata ke daerah krisis adalah masalah sengketa antara para pihak. Sosial Demokrat ingin melihat peraturan ketat, sementara konservatif menganggap aturan thepresent pada ekspor akan cukup. Saat ini, Dewan Keamanan Federal, terdiri dari kanselir dan delapan menteri, harus menyetujui setiap ekspor senjata. Beberapa anggota parlemen di Jerman melihat Arab Saudi sebagai penerima pantas untuk lengan, mengatakan bahwa hak asasi manusia tidak cukup dihormati di kerajaan tersebut. Arab Saudi juga mengirim tank dan tentara untuk membantu memadamkan protes baru-baru ini di Bahrain pada tahun 2011. Surat kabar itu mengatakan juru bicara pemerintah menolak mengomentari apa yang disebutnya "kasus-kasus individu kemungkinan ekspor senjata." Perusahaan ThyssenKrupp, yang dua galangan kapal milik, mengatakan "tidak ada proyek yang melibatkan kapal selam untuk Arab Saudi," tetapi menolak untuk mengatakan apakah pembicaraan pendahuluan pada perintah tersebut telah dilaksanakan.
Arab Saudi berencana membeli lima kapal selam Tipe 209 Jerman senilai 2,5 miliar euro, kata laporan harian Sunday Bild am Sonntag. Surat kabar itu, Minggu (3/11/2013), melaporkan bahwa dalam jangka panjang, kerajaan itu tertarik untuk membeli hingga 25 kapal selam senilai 12 miliar euro.

Bild am Sonntag mengatakan, pihaknya memiliki informasi bahwa kanselir Jerman di musim panas sudah mengisyaratkan kesediaan untuk memeriksa permintaan Arab Saudi tersebut, segera setelah pemerintahan baru terbentuk. Harian itu menambahkan, juru bicara pemerintah menolak mengomentari apa yang disebut "kemungkinan kasus-kasus individual ekspor senjata."

Kapal selam tersebut akan dibangun oleh Howaldtswerke - Deutsche Werft (HDW) dan Nordseewerke Emden, perusahaan galangan kapal yang terletak di Jerman utara, menurut laporan tersebut. Perusahaan ThyssenKrupp, pemilik dua galangan kapal tersebut, mengatakan ada "proyek yang melibatkan kapal selam untuk Arab Saudi," namun menolak untuk mengatakan apakah pembicaraan pendahuluan mengenai pemesanan tersebut telah dilaksanakan.

Penjualan senjata Jerman ke Arab Saudi adalah masalah pelik mengingat catatan suram hak asasi manusia Riyadh dan perannya dalam penumpasan brutal pro-kebebasan di Bahrain, demikian laporan IRNA..

www.antaranews.com