Cari di Blog Ini

Sabtu, 13 September 2014

China Uji Coba Sistem Rudal Pertahanan Udara FD-2000

Sistem rudal pertahanan udara FD-2000 telah digunakan dalam sebuah latihan militer yang dilaksanakan negara China. Latihan militer ini juga sekaligus digunakan untuk menguji coba kinerja sistem rudal FD-2000 tersebut. FD-2000 adalah nama ekspor untuk rudal HQ-9 yang kemampuannya bisa disetarakan dengan rudal S-300V buatan Rusia.

FD-2000, Sistem Rudal Pertahanan Udara. Prokimal Online Kotabumi Lampung Utara
FD-2000, Sistem Rudal Pertahanan Udara.
Militer China telah melaksanakan latihan dengan menggunakan sistem rudal pertahanan udara yang sudah dikembangkan, FD-2000.

Rudal pertahanan udara ini menunjukkan kemampuan penguncian dan menembak jatuh target bergerak di udara melalui jarak jauh.

Chen Zhongfang, seorang ahli rudal dari China Aerospace Science and Corp. (CASIC), berbicara tentang FD-2000. "Radar membantu kita untuk menangani beberapa sasaran. Sebagai salah satu bagian yang paling penting dari peralatan untuk serangan udara jarak jauh adalah radar array bertahap yang dapat memonitor 100 sasaran di udara dan melancarkan serangan pada delapan target yang mengancam pertahanan secara bersamaan."

Rudal ini memiliki kemampuan omnidirectional, mampu mengubah arah di udara setelah peluncuran. "Rudal ini bisa terbang maju atau mundur, ke kiri atau ke kanan. Rudal ini juga mampu mengantisipasi kawasan target hingga seluas 49.000 kilometer persegi untuk rudal tunggal."

FD-2000 dirancang dan diproduksi oleh China Precision Machinery Import and Export Corporation. Latihan diadakan di Mongolia yang merupakan daerah otonom negara China.

www.defencetalk.com