Cari di Blog Ini

Selasa, 03 April 2012

Pemerintah sediakan tunjangan khusus untuk pasukan TNI penjaga perbatasan

Pasukan TNI Penjaga Perbatasan
Pasukan TNI Penjaga Perbatasan
| PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara. Pasukan TNI Penjaga Perbatasan. Pemerintah sediakan tunjangan khusus untuk pasukan TNI penjaga perbatasan
TNI Dirikan 44 Pos Pengamanan Perbatasan

TNI AD mendirikan 44 pos penjagaan di wilayah Kalimantan untuk mengamankan perbatasan Indonesia- Malaysia. Saat ini 29 pos yang didirikan dengan jumlah personel 16–48 anggota untuk setiap pos.Tahun ini akan ada penambahan 15 pos yang akan dibangun di sisi barat Kalimantan Timur (Kaltim) yakni Kabupaten Kutai Barat. "Selain membangun 15 pos penjagaan di bagian barat perbatasan,kami juga akan menambah satu batalion pasukan," ungkap Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subekti didampingi Kasdam Brigjen Sudjatmiko seusai melepas 650 personel Kostrad untuk pengamanan perbatasan di Pelabuhan Semayang Balikpapan kemarin.

Panjang perbatasan Kaltim dengan Malaysia sekitar 1.038 kilometer.Kodam VI Mulawarman membawahi dua provinsi yakni Kaltim dan Kalsel. Sedangkan panjang perbatasan di wilayah Kalimantan Barat Pontianak-Malaysia 966 kilometer. "Panjang seluruh perbatasan Malaysia-Kalimantan sekitar 2.004 kilometer," katanya.

Perwira Penerangan Kodam VI Mulawarman Mayor Ashwari menambahkan, tentara yang bertugas di perbatasan saat-saat ini menyambut gembira penugasan tersebut. "Pemerintah menyediakan tunjangan yang besarnya 100% dari gaji. Itu belum termasuk tambahan uang lauk pauk dan lain-lainnya," kata Mayor Ashwari.

www.seputar-indonesia.com


Tidak ada komentar: