Cari di Blog Ini

Minggu, 01 April 2012

Sistem rudal pertahanan udara S-400 Triumph awasi langit Rusia

S-400 Triumph
S-400 Triumph
| PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara. Sistem rudal pertahanan udara S-400 Triumph awasi langit Rusia
Rusia tempatkan rudal s-400 di Timur Jauh

Sistem rudal pertahanan udara S-400 Triumph akan ditempatkan di Timur Jauh Rusia sebelum akhir tahun, kata Kepala Angkatan Udara dan Angkatan Pertahanan Udara Timur Jauh Rusia Kolonel Sergei Dronov, Jumat.

Angkatan Pertahanan antariksa saat ini dilengkapi dengan persenjataan modifikasi yang berbeda dari sistem era Soviet S-300. "Kami menerima S-400 Triumph tahun ini sebagai bagian dari program modernisasi," kata Dronov kepada radio Ekho Moskvy seperti dikutip Kantor Berita Ria Novosti.

Dia tidak mengatakan berapa banyak sistem rudal yang akan dikerahkan, tetapi Kepala Staf Angkatan Udara Mayor Jenderal Viktor Bondarev mengatakan pada pertengahan Maret, bahwa satu batalion S-400 saat ini sedang ditempatkan di Nakhodka [Rusia Timur Jauh], yang kedua akan berbasis di dekat Moskow, dan yang ketiga di Kepala Komando Angkatan Udara dan Angkatan Pertahanan Udara.

Angkatan Bersenjata Rusia saat ini memiliki dua resimen S-400, keduanya dekat Moskow, dan resimen ketiga untuk digunakan di Armada Baltik.

Sistem rudal S-400 Triumph jarah jauh dan sedang dapat melihat setiap sasaran udara, termasuk pesawat terbang, kendaraan udara tak berawak, dan rudal jelajah dan balistik sampai dengan 400 kilometer dan ketinggian sampai 30 kilometer. Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan sistem rudal itu hanya diproduksi untuk Angkatan Bersenjata Rusia dan sejauh ini tidak ada rencana untuk mengekspor S-400.

www.antaranews.com


Tidak ada komentar: