Selasa, 15 Mei 2012



: Posted on Selasa, 15 Mei 2012 - 02.13

Peluncuran Standard Missile-3 (SM-3) Block 1B
Amerika uji sistem pertahanan baru untuk rudal

Amerika Serikat telah sukses menguji pencegat rudal balistik yang baru, kata Badan Pertahanan Rudal (MDA). Sistem Pertahanan Rudal Balistik Aegis (BMD) diujiterbangkan melalui kapal perang USS Lake Erie (CG 70) sehingga menghasilkan "pencegatan pertama terhadap target rudal balistik jarak pendek di atas Samudera Pasifik" oleh sistem pencegat pertahanan rudal terbaru Angkatan Laut AS, Standard Missile-3 (SM-3) Block 1B.

Rudal yang dijadikan target diluncurkan dari Instalasi Uji Rudal Pasifik yang berlokasi di Kauai, Hawaii, pada 10 Mei pukul 20.18 waktu Hawaii. USS Lake Erie mendeteksi dan melacak rudal dengan radar miliknya, AN/SPY-1, dan meluncurkan pencegat SM-3 Block 1B. "Hulu ledak kinetis menemukan sasaran dan beralih ke dalam jalur rudal serta hanya menggunakan kekuatan dari dampak langsung, serta menyerang dan menghancurkan ancaman dalam pencegatan melalui tabrakan untuk memusnahkan," jelas MDA.

Aegis BMD merupakan komponen menengah khusus untuk kelautan dari Sistem Pertahanan Balistik milik MDA dan dirancang untuk mencegat dan menghancurkan ancaman rudal balistik jarak pendek hingga jarak menengah. Pencegat tersebut merupakan elemen penting dari sistem anti-rudal yang sedang dibangun AS di dan sekitar Eropa serta akan dioperasikan di Rumania pada 2015.

www.antaranews.com


Bagikan :




Copyright © 2013. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara