Cari di Blog Ini

Jumat, 25 Mei 2012

6 prajurit TNI wakili Indobatt ikuti lomba menembak UNFIL di Lebanon

Pasukan Indobatt UNFIL
Prajurit POM TNI ikuti lomba tembak UNFIL

Komandan Satgas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) Letnan Kolonel CPM Ida Bagus Rahwan Diputra mengirimkan petembak terbaiknya untuk mengikuti Lomba Tembak UNIFIL/Unifil Inter Contingent Combat Shooting Championship 2012 di Lapangan Tembak Sector East, Ebel El Saqi, Lebanon Selatan, Kamis (24/5).

Bapen Satgas POM TNI Konga XXV-D/UNIFIL Sersan Mayor Parjo melalui pesan elektronik kepada ANTARA di Jakarta, Jumat, menyebutkan prajurit POM TNI yang mengikuti kompetisi menembak antarkontingen ini adalah Lettu CPM Aris Suciadi, Serka Supriyadi dan Serka Agus Sri Waluyo (senjata laras panjang), serta Kapten CPM Hanif Iswanto, Lettu Pom Eko Setiawan, dan Serma Seprianus Samuel Sosang (senjata pistol).

Kegiatan lomba tembak UNIFIL Championship 2012 yang diselenggarakan Kontingen Indbatt (India Battalion) diikuti oleh kontingen yang berada di UNIFIL, antara lain Kontingen Spanyol, Chinbatt (China Battalion), French (Perancis), Irishbatt (Irlandia Battalion), Malbatt (Malaysia Battalion). Selain itu, Kontingen Indonesia (Indo FPC, Indo FHQSU, Indobattdan POM TNI), Belubatt (Belgia Battalion), Malcoy (Malaysia Company), Nepbatt (Nepal Battalion), Rokbatt (Republic of Korea Battalion), dan Indbatt (India Battalion).

Kepada peserta menembak, Komandan Satgas POM TNI Letnan Kolonel CPM Ida Bagus Rahwan Diputra menyampaikan pesan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan baik dan tetap memperhatikan faktor keamanan personel maupun materiil. Dalam perlombaan ada yang kalah dan ada yang menang itu sudah biasa, untuk itu laksanakan dan junjung sportivitas yang tinggi. "Terlebih dari itu, kegiatan ini merupakan sarana untuk silaturahmi dan menjalin hubungan yang baik sesama prajurit yang berasal dari seluruh dunia yang tergabung dalam UNIFIL sebagai peacekeeper di Lebanon Selatan ini," tuturnya.

www.kemhan.go.id