Cari di Blog Ini

Jumat, 18 Mei 2012

ATLAS ELEKTRONIK berhasil kembangkan torpedo berjarak jangkau 140 kilometer

SeaHake mod4 ER
ATLAS ELEKTRONIK berhasil kembangkan torpedo berjarak jangkau 140 kilometer

ATLAS ELEKTRONIK, perusahaan Jerman yang bergerak dalam bidang pengembangan dan produksi peralatan militer berteknologi tinggi untuk angkatan laut, telah meningkatkan jangkauan torpedo secara substansial, membuat rekor baru untuk kemampuan sebuah torpedo. Pada uji penembakan bulan Maret 2012 lalu, torpedo kelas berat SeaHake mod4 ER (Extended Range) mencapai jangkauan lebih dari 140 kilometer. SeaHake mod 4 adalah pengembangan terbaru dari torpedo kelas berat DM 2 A4 yang saat ini digunakan oleh Angkatan Laut Jerman, Turki, Pakistan dan Spanyol. Dengan sepenuhnya memanfaatkan sistem propulsi yang unik dan teknologi baterai, torpedo ini mampu melampaui jarak tembak torpedo kelas berat lainnya di pasar global dengan jauh lebih dari 50%.

Pejabat eksekutif yang membidangi persenjataan angkatan laut di ATLAS ELEKTRONIK, Kai Pelzer mengatakan, "Dengan catatan ini, ATLAS ELEKTRONIK telah menetapkan patokan baru dalam teknologi torpedo. Sampai saat ini, rentang seperti itu hampir tidak mungkin. Kami sangat bangga telah membuat suatu kemajuan yang signifikan dalam teknologi torpedo, sehingga memberikan pelanggan kami kemungkinan baru untuk pertahanan laut."

Versi terbaru torpedo SeaHake mod4 ini juga dilengkapi dengan sistem navigasi yang inovatif dan teknologi komunikasi kation yang memungkinkan pengendalian arah tembak yang sangat akurat dari tabung tembak hingga menuju sasaran. SeaHake mod4 bisa menggunakan platform bergerak (kapal) atau platform khusus yang ditempatkan di pangkalan (pelabuhan).

ATLAS ELEKTRONIK melaksanakan uji coba penembakan pada bulan Maret 2012 tersebut di Teluk Eckernförd dan bekerjasama dengan pihak Angkatan Laut Jerman.

www.defpro.com