Cari di Blog Ini

Selasa, 10 Januari 2012

Gubernur Sulawesi Utara pimpin Gelar Pasukan pengamanan Asean Tourism Forum (ATF)

Gelar Pasukan Asean Tourism Forum Manado
Gelar Pasukan Asean Tourism Forum Manado
| PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara. Gubernur Sulawesi Utara pimpin Gelar Pasukan pengamanan Asean Tourism Forum (ATF)
Gelar Pasukan Asean Tourism Forum Manado. Gubernur Sulawesi Utara pimpin Gelar Pasukan pengamanan Asean Tourism Forum (ATF).
TNI gelar pasukan pengamanan ATF

TNI melakukan upacara gelar pasukan untuk pengamanan "Asean Tourism Forum" (ATF) di Manado, Sulawesi Utara, 8-16 Januari 2012. Gelar pasukan yang juga untuk pengamanan wilayah Sulut tersebut dipusatkan di apron Bandara Sam Ramtulangi Manado, Sabtu, dipimpin Gubernur Sinyo Sarundajang dan dihadiri pejabat TNI dan Polri.

Para pejabat itu antara lain Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII Manado Laksamana Pertama TNI Sugianto, Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Tewu, Komandan Korem 131 Santiago Kolonel Inf Ad Almost Berd Maliogha dan Komandan Pangakalan TNI AU Sam Ratulangi Letkol Pnb Jorry Koloay.

Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang mengatakan bangga melihat kesiapan jajaran TNI beserta seluruh pihak terkait dalam mendukung kegiatan ATF tersebut. "Saya mengapresiasi kesiapan ini dan hendaknya dapat diimplementasikan dengan baik," katanya.

Dia mengatakan, sejauh ini Sulut telah membuktikan diri sebagai salah satu daerah yang berhasil menjaga stabilitas keamanan.

Berbagai kegiatan regional, nasional maupun skala internasional sering dipercayakan untuk dilaksanakan di daerah ini seperti ATF. Kepercayaan ini merupakan bentuk penghargaan sekaligus pengakuan terhadap eksistensi Sulut terhadap mantapnya stabilitas daerah. "Keberhasilan ini tidak serta merta diperoleh dengan mudah, karena harus ada sinergi antarkomponen daerah, terutama peran aktif seluruh aparat keamanan, baik TNI maupun kepolisian," katanya.

Selain itu, kata dia, daerah ini bebas dari gangguan dan ancaman yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah terjalin baik selama ini. "Kondisi ini tentunya harus tetap terjaga dan terlembaga, serta menjadi bagian proses hidup masyarakat Sulut agar citra dan nama baik bangsa Indonesia di mata internasional tetap berkibar," kata Sarundajang.

Gubernur Sarundajang mengajak semua pihak terus bersinergi, memantapkan langkah kerja dan pengabdian untuk bangsa sehingga dapat mendukung kesuksesan ATF. "Karena Sulut mampu melaksanakannya, maka daerah ini siap menjadi bagian komunitas internasional menuju pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik," katanya.

www.antaranews.com


Tidak ada komentar: