Cari di Blog Ini

Kamis, 12 Januari 2012

TNI kirim kontingen lomba menembak pada event Brunei International Skill Arms Meet (BISAM)

Prajurit TNI Lomba Menembak
Prajurit TNI Lomba Menembak
| PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara. TNI kirim kontingen lomba menembak pada event Brunei International Skill Arms Meet (BISAM).
Prajurit TNI Lomba Menembak. TNI kirim kontingen lomba menembak pada event Brunei International Skill Arms Meet (BISAM).
Kontingen TNI ke Brunei International Skill Arms Meet Dilepas

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono melepas keberangkatan Kontingen TNI yang akan mengikuti Lomba Tembak Brunei International Skill Arms Meet (BISAM) ke-10 tahun ini, dalam upacara di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1) kemarin.

Keterangan pers Mabes TNI yang diterima, Rabu kemarin, menyebutkan bahwa Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Kasum TNI Letjen TNI J. Suryo Prabowo, mengatakan, dalam kejuaraan Lomba Tembak BISAM itu, Kontingen TNI telah dua kali meraih Juara Umum.

Pengukiran prestasi terbaik itu tercapai dalam Lomba Tembak BISAM ke-8 dan ke-9. Dikatakan, prestasi tersebut merupakan bukti dari kesungguhan semua pihak terutama para petembak dalam melaksanakan latihan dan tentunya tidak terlepas dari peranan para pelatih dan pendukung, sehingga Kontingen TNI dapat mempertahankan gelar juara umum pada kegiatan tersebut. "Prestasi dalam bidang olahraga khususnya militer/tempur akan meningkatkan rasa kebanggaan dan kehormatan TNI dalam lingkup internasional," katanya.

Dalam kejuaraan Lomba Tembak BISAM-10 Kontingen TNI menambah satu cabang perlombaan, yaitu pistol putri. Lomba Tembak BISAM merupakan lomba tembak militer/tempur tingkat internasional yang dimulai sejak 1985. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (RBAF) itu diikuti oleh 10 negara yakni Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja, Oman, Pakistan, Australia dan Inggris.

Adapun cabang yang diikuti kontingen TNI antara lain tembak senapan, tembak SO/GPMG, tembak pistol putra dan tembak pistol putri. Pada kejuaraan kali ini, Kontingen TNI mengirimkan 45 personel TNI yang terdiri dari 28 atlet terbaik TNI yang telah lulus seleksi dari berbagai satuan dan 17 personel pendukung.

Komandan Kontingen Kolonel Inf Raharyono beserta rombongan rencananya akan bertolak menuju Brunei Darusalam pada hari ini.

www.metrotvnews.com


Tidak ada komentar: