Cari di Blog Ini

Minggu, 22 Januari 2012

Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco bantu perbaikan bandara di Kongo

Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco
Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco. Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco bantu perbaikan bandara di Kongo. Pasukan penjaga perdamaian TNI yang bertugas di kawasan Kongo, Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco sedang melaksanakan tugas perbaikan dan perawatan Bandara Dungu di Kongo

Kompi Zeni TNI Bantu Pemeliharaan Bandara Dungu di Kongo

Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco kembali mendapatkan tugas dari MONUSCO (Mission De L Organisation Des Nations Unies pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo) untuk membantu pemeliharaan Bandara Dungu yang berada di Kongo.

Komandan Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho mengatakan, Bandara Dungu yang memiliki landasan pacu 2.500 m tersebut, kondisinya memang belum dilapisi aspal. Bandara Dungu terbuat dari tanah merah (lemonit), tetapi sangat kuat seperti aspal dan mampu di pakai untuk pendaratan Hercules C-130 bahkan pesawat Cargo Antonov. Karena landasan pacunya masih berupa tanah, sehingga perlu perawatan secara rutin dan itu dipercayakan kepada Kontingen Indonesia. "Pemeliharaan yang dikerjakan oleh Kompi Zeni TNI berupa pemerataan dan pemadatan landasan pacu dengan menambahkan bahan lemonit serta pemerataan dan pemadatan jalan ring luar bandara yang biasa dipergunakan sebagai jalur transportasi oleh penduduk lokal dan patroli pasukan Maroko untuk menjaga keamanan bandara dari kemungkinan adanya ganguan pihak milisi".

Lebih lanjut dikatakan, untuk melakukan pekerjaan tersebut Kompi Zeni TNI mengerahkan 10 personel dan alat-alat berat berupa satu unit Vibro Roller, Grader, Dump Truck Tangki Air, Dump Truk Angkut Tanah dan satu unit Beco Loader untuk menggali bahan material dan memuatnya ke Dump Truck. Sementara, di dalam pengerjaanya dipimpin oleh Perwira Pemelihara Airport Kapten Sus Setyo Tri Widodo, S.T. dibantu oleh Serma Gunadi sebagai pengendali alat-alat berat di lapangan.

www.riauterkini.com


Tidak ada komentar: