Cari di Blog Ini

Selasa, 17 Januari 2012

Vietnam selesai bangun kapal perang produk dalam negeri

Kapal Perang Vietnam
Kapal Perang Vietnam PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara. Vietnam selesai bangun kapal perang produk dalam negeri. Kapal perang dengan persenjataan artileri dan dilengkapi dengan sistem rudal modern serta berkemampuan operasi hingga sejauh 2.500 mil laut telah selesai dibangun oleh Vietnam.
Vietnam Luncurkan Kapal Perang Produk Nasional

Media pemerintah melaporkan Vietnam meluncurkan kapal perang produksi dalam negeri yang dilengkapi sistem artileri dan rudal. Menurut surat kabar online VnExpress, kapal tersebut dibuat oleh perusahaan milik militer selama dua tahun dan dikirimkan ke angkatan laut pada Senin (16/1/2012).

VnExpress tidak menyebut ukuran kapal perang tersebut, namun memberitakan bahwa kapal itu memiliki sistem artileri dan rudal modern dan jangkauan operasi hingga 2.500 mil laut. Media itu mengutip Laksamana Muda Pham Ngoc Minh yang mengatakan kapal tersebut akan digunakan untuk berpatroli di wilayah perairan mereka.

Seperti diketahui, ketegangan terus meningkat antara Vietnam dengan China dalam sengketa wilayah di Laut China Selatan. Sebagian besar peralatan militer adalah buatan Rusia atau Uni Soviet.

internasional.kompas.com


Tidak ada komentar: