Cari di Blog Ini

Rabu, 25 Januari 2012

TNI AL kirim KRI Pati Unus-384 ke India ikuti MILAN 2012

KRI Pati Unus-384, Kapal Perang TNI AL
KRI Pati Unus-384, Kapal Perang TNI AL. TNI AL kirim KRI Pati Unus-384 ke India ikuti MILAN 2012. Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) memberikan kepercayaan kepada kapal perang KRI Pati Unus-384 beserta para awak untuk mengikuti kegiatan MILAN 2012 di Port Blair India

Indonesia kirim kapal perang ke India

Indonesia mengirimkan satu kapal perang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) untuk mengikuti ajang pertemuan dua tahunan negara-negara pantai di Laut India "MILAN" 2010 di Port Blair India. "Selain memenuhi undangan Kepala Staf Angkatan Laut India pada kegiatan MILAN 2012, kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kerja sama dan mempererat hubungan baik Angkatan Laut India dan Angkatan Laut Indonesia," kata Kepala Penerangan Komando Armada RI Kawasan Barat (Armabar), Letkol Laut (KH) Agus Cahyono, di Jakarta, Selasa.

Selain itu, ia mengemukakan, muhibah tersebut meningkatkan hubungan kedua negara yang telah terbina selama ini, dan kerja sama angkatan laut di negara sepanjang Laut India. KRI Pati Unus-384 yang dikomandani Letkol Laut (P) Eka Prabawa sehari-harinya merupakan kapal di bawah binaan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmabar merupakan perwakilan dari Angkatan Laut Indonesia untuk berpatisipasi dalam kegiatan MILAN 2012 yang diselenggarakan Angkatan Laut India.

Selain misi diplomasi, menurut dia, kegiatan itu juga untuk mendukung tingkat kesiapan unsur TNI-AL khususnya KRI Pati Unus-384 sesuai dengan fungsi asasinya, terpeliharanya profesionalisme ABK melalui latihan selama lintas laut .

KRI Pati Unus-384 dalam MILAN 2012 akan mengikuti serangkaian kegiatan, antara lain Kunjungan muhibah TNI AL (KRI PTS 384) ke Port Blair India, Mengikuti seminar tentang Building Capacity Through Maritime Cooperation, diskusi dan latihan bersama Angkatan Laut India, olah raga bersama, pesta koktil, atraksi kebudayaan dan makanan tradisional, serta kirab kota.

Personel yang terlibat dalam Satgas MILAN 2012 ini berjumlah 102 Personel terdiri dari 85 orang ABK KRI Pati Unus-384, 12 orang Staf Satgas MILAN 2012, satu orang Bintara Kesehatan dari Diskesarmabar, dua orang penyelam dari Dislambairarmabar dan dua orang staf Dispenarmabar.

www.antaranews.com


Tidak ada komentar: