Cari di Blog Ini

Kamis, 29 Maret 2012

TNI kirim Batalyon 413 Divisi 2 Kostrad kawal perbatasan Kalimantan Timur – Malaysia

Pasukan Kostrad
Pasukan Kostrad
| PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara. TNI kirim Batalyon 413 Divisi 2 Kostrad kawal perbatasan Kalimantan Timur – Malaysia
TNI Kirim Pasukan ke Perbatasan Malaysia

TNI mengirim pasukan dari Batalyon 413 Divisi 2 Kostrad ke Kalimantan Timur dari Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/3/2012).

Pasukan sebanyak 650 orang ini akan bertugas selama enam bulan untuk menjaga wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia. Ini merupakan tugas rutin untuk menggantikan pasukan sebelumnya. Mereka akan mengawasi wilayah perbatasan sepanjang 1.043 kilometer yang rawan terhadap kejahatan seperti penyelundupan dan pembalakan liar.

Panglima Divisi 2 Kostrad Mayor Jenderal Ridwan memberikan pesan agar pasukan menjaga nama baik saat bertugas dan mematuhi standar operasi yang berlaku. "Pasukan harus bertugas dengan baik jangan bertindak melanggar hukum dan jangan cepat pingin kaya dengan tindakan yang tidak benar," pesan Ridwan terhadap pasukannya.

Ridwan juga mengatakan, mereka akan selalu mengawasi dan melindungi titik batas agar tidak bergeser yang nantinya merugikan wilayah kedaulatan Indonesia.

nasional.kompas.com


Tidak ada komentar: