Cari di Blog Ini

Selasa, 27 Maret 2012

Rekonstruksi Perang Dunia II akan meriahkan Sail Morotai

Morotai Maluku Utara
Morotai Maluku Utara
| PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara. Rekonstruksi Perang Dunia II akan meriahkan Sail Morotai
Sail Morotai dimeriahkan rekonstruksi perang dunia II

Penyelenggaraan Sail Morotai di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, pada September 2012 akan menampilkan berbagai kegiatan menarik di antaranya rekonstruksi Perang Dunia II antara tentara sekutu melawan Jepang pada 1945. "Melalui rekonstruksi Perang Dunia II tersebut kita ingin membawa para tamu dan peserta Sail Morotai ke dalam suasana Perang Dunia II di Morotai pada 1945," kata Ketua Panitia Lokal Sail Morotai Muhadjir Albar di Ternate, Senin.

Salah satu rekonstruksi Perang Dunia II yang akan ditampilkan pada Sail Morotai tersebut adalah aksi terjun payung yang dilakukan tentara dari negara-negara sekutu seperti Amerika Serikat dan Australia, serta tentara Jepang.

Menurut dia, aksi terjun payung tersebut akan dilakukan pada titik-titik yang dulu menjadi tempat mendaratnya para penerjun payung tentara sekutu dan Jepang, seperti di Bandara Pittu Trip di Daruba yang merupakan bandara peninggalan tentara sekutu di daerah itu. "Bahkan ada pemikiran untuk melakukan terjun payung di laut sekitar Pulau Morotai, karena aksi seperti ini belum pernah dilakukan di daerah lain di Indonesia. Namun ini masih akan dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait," ujarnya.

Ia mengatakan, panitia Sail Morotai telah menghubungi pihak Amerika Serikat dan negara-negara lainnya yang menjadi bagian dari tentara sekutu pada Perang Dunia II, serta Jepang untuk melakukan aksi terjun payung.

www.antaranews.com


Tidak ada komentar: