Sabtu, 17 Maret 2012



: Posted on Sabtu, 17 Maret 2012 - 21.58 with No comments

TNI-AL
TNI-AL
| PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara. TNI-AL.
TNI-AL PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara. Penerimaan Calon Perwira TNI-AL Tahun 2012.
TNI AL undang pemuda dididik jadi Perwira

TNI AL mengundang para pemuda lulusan SMA atau sederajat untuk dididik menjadi perwira di Akademi TNI Angkatan Laut. Gubernur AAL Laksda TNI Agus Purwoto di Surabaya, Kamis, menegaskan bahwa untuk mengikuti seleksi ini, para pelamar jangan sampai tertipu oleh ulah calo yang seolah-olah bisa meloloskan peserta dengan membayar sejumlah uang. "Kalau ada yang menjanjikan lulus, itu tidak benar, dan itu hanya ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Kalau ada yang berbuat seperti itu, segera laporkan langsung ke kantor TNI AL yang terdekat," kata perwira tinggi berbintang dua itu.

Ia mengatakan bahwa selama proses pendaftaran, seleksi, pengumuman, kemudian mengikuti pendidikan hingga mereka dilantik menjadi perwira pertama dengan pangkat letnan dua, TNI AL tidak memungut biaya apapun. "TNI AL mencari calon perwira yang benar-benar berbobot, dan itu bisa didapatkan kalau rekrutmen awal dilakukan dengan komitmen tinggi dan seleksi yang ketat tanpa ada lagi prioritas anaknya siapa dan lain sebagainya," katanya.

Ia mengemukakan bahwa saat ini para peserta diberi kemudahan karena bisa mendaftar melalui internet di http://rekrutmen-tni.ilmci.com dengan mengisi formulir pendaftaran, dilanjutkan daftar ulang secara fisik.

Saat pendaftaran secara fisik peserta membawa cetakan formulir pendaftaran dan berkas asli akte kelahiran, ijazah, daftar nilai UAN, dua lembar foto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 cm, satu lembar foto ukuran 3 x 4 cm. Syarat lainnya adalah KTP pendaftar dan orang tua, KTP wali bagi yang tidak tinggal bersama orang tua, kartu keluarga, fotocopy berkas asli masing-masing satu lembar, serta dua buah map warna abu-abu.

Pendaftaran dibuka mulai 16 April hingga 4 Mei 2012 di pangkalan utama TNI AL (lantamal) di wilayah barat dan timur, serta beberapa lanal, seperti Lanal Mataram, Balikpapan, Palembang, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Kantor Perwakilan Lapetal Jakarta dan Malang, serta SMA Taruna Nusantara Magelang.

www.kemhan.go.id


Bagikan :



Poskan Komentar


Copyright © 2013. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara