Senin, 13 Februari 2012



: Posted on Senin, 13 Februari 2012 - 11.59

Helikopter tempur AH-64 Apache
Helikopter tempur AH-64 Apache. Amerika sambut baik pemesanan 8 helikopter tempur AH-64 Apache oleh Indonesia. TNI-AD akan mendapat tambahan kekuatan 8 unit helikopter serbu jenis AH-64 Apache.
AS Senang Dapat Pesanan 8 Pesawat Tempur dari Indonesia

Pemerintah AS mengaku baru menerima pesanan pembelian 8 helikopter tempur jenis AH-64 Apache. Namun rencana pembelian helikopter tempur masih dalam tahap awal. Demikian disampaikan oleh Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scott Marciel di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (10/2/2012). "Kami baru menerima request. Jadi itu masih dalam tahap awal," ujar Scott.

Scott menyatakan pihaknya sangat senang pemerintah Indonesia menyukai produk asal negeri Paman Sam tersebut. "Kami senang Indonesia tertarik produk Amerika Serikat. Kami transfer teknologi," jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia berencana untuk membeli sejumlah helikopter tempur jenis Apache dari AS. Hal itu dilakukan untuk menambah kekuatan alat utama sistem persenjataan (alutsista). "Kalau tidak salah sebanyak delapan unit," kata Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin.

Menurut dia, pengadaan delapan unit helikopter tempur jenis Apache itu bukan karena ditawarkan begitu saja oleh pihak Amerika kepada pemerintah Indonesia. Rencana pembelian pesawat sejumlah itu dilakukan sesuai dengan kebutuhan Indonesia. "Mereka tidak menawarkan, kita yang mencari," ujar Sjafrie.

Namun, ia menambahkan, hingga kini belum ada deal antara pemerintah Indonesia dengan AS ihwal pembelian helikopter tempur tersebut. Sejauh ini, yang sudah disepakati adalah pembelian pesawat jet tempur F-16 dari Amerika Serikat. "Kita semua tahu yang F-16 sudah deal," katanya.

finance.detik.com


Bagikan :

thumbnail Amerika sambut baik pemesanan 8 helikopter tempur AH-64 Apache oleh Indonesia Prokimal Kotabumi 2012-02-13T11:59:00+07:00 4.9 100 Reviews



Copyright © 2013. PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara | Template by Full Blog Design | Proudly powered by Blogger
PROKIMAL ONLINE Kotabumi Lampung Utara